Menilik Kekuatan Juventus Musim Ini

Vinci per noi Magica Juventus! Menanglah untuk kami Juventus yang ajaib! Ya, mungkin kata ajaib adalah kata yang paling tepat untuk mengungkapkan kekuatan Juventus musim ini. Total rekor tak terkalahkan Juventus sudah 44 pertandingan terhitung dari laga serie A musim lalu hingga giornata ke 6 serie A musim ini. Banyak para Juventino yang mengatakan jika lo sprito Juventus sudah kembali, dapat kita lihat dari Big Match di liga Champions saat Juventus ketinggalan 2-0 terlebih dahulu dari juara bertahan Chelsea, Juventus berhasil menyamakan kedudukan padahal laga sulit tersebut dimainkan di kandang Chelsea. Selain Chelsea musuh berat Juventus musim ini yang sudah berhasil dilaluinya adalah Roma pada Giornata 6, Juventus berhasil mencukur Roma dengan skor 4-1.

Rentetan keperkasaan Juventus ini pun tentunya berasal dari hasil jerih payah para pemain dan seluruh jajaran staff manajemen, namun diluar itu ada faktor lain yang turut banyak membantu menaikkan para mental dan semangat seluruh pemain Juventus hingga sampai saat ini Juventus masih bercokol dengan rekor tak terkalahkannya. Faktor lain tersebut adalah;

1. Juventus Stadium
Dengan fasilitas stadion yang mumpuni, fans yang selalu penuh menjejali stadion anyar ini, juga kebanggaan akan satu-satunya tim di Italia yang memiliki stadionnya sendiri, maka tak dapat dipungkiri euforia dari stadion baru ini masih menjadi pelecut semangat para punggawa Juventus.

2. Pembelian pemain baru yang tepat
Musim ini Juventus membeli beberapa pemain baru yang sangat cocok dengan strategi permainan Conte. Juventus musim ini berhasil mendapatkan tambahan pemain-pemain “pekerja keras” yang siap bertempur dari awal pertandingan hingga akhir tanpa menyerah. Selain pekerja keras pemain seperti Asamoah, Isla dan Pogba dinilai juga dapat menjadi seorang playmaker handal di posisinya masing-masing. Hal ini penting mengingat banyak laga yang akan dimainkan oleh Juventus pada musim ini sehingga tentunya butuh pelapis dengan visi yang sama dengan pemain lapis utamanya.

3. Juventus yang selalu tersakiti
Tentunya saat ini kita kesal ketika melihat pelatih kesayangan kita Antonio Conte musim ini tidak dapat menemani para pemain Juventus di bench. Conte sampai saat ini hanya melihat pertandingan Juventus dari tribun penonton. Kasus Conte ini bagaikan lelucon, Conte dinyatakan bersalah karena tidak melaporkan adanya tindakan pengaturan skor ketika dia masih menjabat menjadi pelatih Siena (untuk kasus Conte lengkapnya dapat dibaca disini) hukuman untuk Conte selama sepuluh bulan tidak dapat mendampingi Juventus ketika bertanding pun dinilai tidak masuk akal, seperti ada konspirasi untuk menjatuhkan Juventus di dalamnya, namun sekali lagi ternyata hal ini menjadi penyemangat tersendiri untuk anak-anak asuh Conte, para pemain Juventus tampak semakin solid di setiap pertandingan seolah-olah ingin membuktikan dengan segala macam badai yang menerpa tim, Juventus akan senantiasa solid dengan permainan-permainan di lapangan yang memukau.

Itulah faktor-faktor yang saya rasa sangat membantu Juventus tetap dalam performa primanya hingga giornata ke 6 ini. Mari kita para juventino agar tidak surut mendukung dan terus berdoa bersama agar Juventus musim ini dapat merengkuh target terbaiknya meraih scudetto dan mengangkat trofi liga Champions juga menjuarai Coppa Italia. FORZA JUVENTUS!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s