10 Film Terkeren Selama Tahun 2014 yang Harus Kamu Tonton

moviesposter

Tahun 2014 sudah hampir tutup buku, namun yang tak boleh dilupakan adalah di tahun ini banyak bertebaran film-film apik yang menghiasi bioskop-bioskop di tanah air. Buat kamu yang melewatkan film-film keren tersebut, dengan berakhirnya tahun ini beberapa film ini tetap wajib kamu buru untuk ditonton. Berikut beberapa referensi 10 film terkeren selama tahun 2014 versi saya.

The Hobbit: The Battle of The Five Armies

Kembali melanjutkan kisah Bilbo Bagins yang akhirnya berhasil mengambil alih kembali rumah para kurcaci yang dijajah oleh Smaug Sang Naga Penghancur. Namun tak dinyana setelah para Kurcaci berhasil mengambil alih rumah mereka kembali, gunung Erebor ternyata malah diincar oleh banyak pihak. Peperangan antar bangsa yang menghuni Middle Earth pun tak bisa dihindari. Film ini dikemas sangat apik, sebuah penutup yang brilian dari trilogi film The Hobbit. Saya memberikan nilai 9.0 untuk masterpiece ini.

Interstellar

Sekelompok penjelajah ruang angkasa yang ingin meneliti sebuah wormhole, demi kelangsungan umat manusia. Film ini wajib masuk list pertama untuk di tonton jika kamu pecinta film dengan genre Sci-Fi. Nilai 9.0 patut disematkan untuk film ini.

The Mocking Jay Part I

Akhir dari trilogy The Hunger Games yang dibagi 2 part, part 1 menceritakan bagaimana Katniss Everdeen menjadi sosok The Mocking Jay, sosok pelecut semangat bagi warga-warga di distrik-distrik Panem untuk memberontak Capitol. Film ini mempunyai nilai plus yaitu akting dari para aktor dan aktrisnya yang sangat brilian sehingga sangat merepresentasikan sifat dari karakter-karakter yang sebenarnya hanya bisa diungkapkan detail melalui tulisan di Novel Trilogi Hunger Games. Kredit plus bagi para pemainnya yang membuat film ini pantas diberi skor 8.0.

Big Hero 6

Mengisahkan tentang seorang remaja jenius pakar robotika Hiro Tamada, yang setelah lulus SMA di usia belia tidak mempunyai tujuan hidup sebelum akhirnya diberi arahan oleh kakaknya sang pencipta robot gembul berisi angin nan menggemaskan, yang akhirnya robot tersebut memiliki ikatan tersendiri dengan Hiro Tamada. Film ini sangat kocak, menarik, unik juga mengajarkan tentang arti persahabatan. Saya memberi rating 8.0 untuk film animasi satu ini.

Guardian of The Galaxy

Penjaga galaksi yang anehnya terbentuk dari sekumpulan penjahat-penjahat yang namanya sudah terkenal luas di intergalaksi, nasib dan takdir sepertinya terpaksa mempersatukan para kriminal-kriminal tersebut untuk mencegah penghancuran alam semesta. Fun movies to watch with very awesome soundtrack, 8.0 nilai yang cukup mewajibkan kamu untuk menonton Guardian of The Galaxy.

Dawn of The Planet of The Apes

Film ini merupakan lanjutan dari film Rise of the Planet of the Apes (2011), masih melanjutkan tentang cerita kera jenius bernama Caesar namun di sekuel ini Caesar sudah memiliki para pengikut setia dan mampu membuat sistem pemerintahan kerajaan kera sederhananya sendiri. Saya selalu suka franchise film planet of the apes ini. Planet of The Apes versi Tim Burton yang mirip kera sakti ala-ala sci-fi tahun 2001 pun menurut saya sangat apik, ide cerita revolusi kera yang memang secara kepandaian merupakan mamalia terpintar selalu sangat menarik, bukan hal yang tidak mungkin kalau memang nantinya kita benar-benar bisa hidup berdampingan dengan mamalia tersebut. Nilai 8.0 untuk film ini.

The Maze Runner

Film ini diangkat dari novel trilogi The Maze Runner, menceritakan sekumpulan remaja cowok yang dikumpulkan dalam sebuah lokasi ditengah-tengah sebuah Maze, untuk bertahan hidup. Tujuan mereka yang sesungguhnya adalah untuk keluar dengan memecahkan Maze yang selama ini mengurung mereka, namun sebenarnya ada tujuan tersembunyi dibalik kisah para pelari di Maze ini. Silahkan cari tau sendiri dengan menyaksikannya, 8.0 harusnya cukup menggugah rasa ingin menonton film pertama dari trilogi The Maze Runner.

Transcendence

Mengisahkan 2 ilmuwan pasutri yang ahli dipakar kecerdasan buatan. Saking pakarnya sampai-sampai mereka memiliki antifans garis keras yang tidak setuju pengimplementasian kecerdasaan buatan di dalam kehidupan manusia, mungkin pihak anti ini tidak mau hal seperti skynet dalam film terminator terjadi. Alhasil Will Caster sang ilmuwan harus meninggal karena aksi terorisme para anti teknologi tersebut, sehingga akhirnya sang istri Evelyn Caster berusaha men-digitalkan otak sang suami, semua kesadaran sang suami diupload ke dalam sebuah super komputer. Disinilah intrik film tersebut terjadi. Film ini bernilai 7.5 untuk kalian tonton.

John Wick

Jangan sembarangan membuat onar dengan orang asing yang baru kamu temui dijalan, atau orang itu nantinya akan jadi momok yang menghantui hidupmu sampai akhirnya ajal menjemputmu. Keanu Reeves is back! Kalau bukan karena pemeran utamanya aktor yang satu ini mungkin film ini bisa bernilai dibawah 7.0.

Captain America: The Winter Soldier

Captain America bertemu musuh yang seimbang, sama-sama seorang prajurit, sama-sama mempunyai kekuatan fisik yang super. Penuh adegan aksi yang very fun to watch dengan alur cerita yang ringan, tipikal film super hero besutan marvel, 7.0 untuk film marvel satu ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s